TEMPAT -TEMPAT DI INDONESIA YG MEMPESONA


Di Indonesia terdapat tempat - tempat eksotik namun kurang terkenal . Kali ini saya akan memberitahu tempat - tempat di Indonesia yang eksotik yang membuat anda terkagum dengan anugerah yang diberikan Tuhan ke negara di Indonesia.

1.Pantai Uluwatu Bali





Pura Luhur Uluwatu ini Adalah yang mempunyai nilai Historis atau sejarahnya, awal mula dibangun pada abad ke 11 oleh seorang pemangku atau pendeta Hindu yang berasal dari Tanah Jawa  dengan nama Empu Kuturan.Yang kemudian Ia pun menurunkan  Desa adat dengan berbagai aturannya.
Pura ini pun dipakai untuk memuja seorang pendeta Suci berikutnya yang dieperkirakan datang  sekitar tahun 1550. Dan di Pura ini pula terdapat hutan kecil yang mempunyai fungsi sebagai penyangga kesucian Pura. Agar  bisa masuk kedalam area pura ini, Anda   harus mengenakan sarung atau orang Bali menyebutnya Kamen dan selendang yang dapat disewa ditempat itu. Waktu  yang tepat  untuk mengunjungi Pura Uluwatu sebaiknya di sore hari pada saat matahari terbenam atau saat sunset, Anda para Traveler  dapat  menyaksikan pemandangan yang luar biasa untuk moment terindah.

2. Raja Ampat





Asal mula nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.
Dalam perjalanan sejarah, wilayah Raja Ampat telah lama dihuni oleh masyarakat bangsawan dan menerapkan sistem adat Maluku. Dalam sistem ini, masyarakat sekumpulan manusia. Tiap desa dipimpin oleh seorang raja. Semenjak berdirinya lima kesultanan muslim di Maluku, Raja Ampat menjadi bagian klaim dari Kesultanan Tidore. Setelah Kesultanan Tidore takluk dari Belanda, Kepulauan Raja Ampat menjadi bagian klaim Hindia-Belanda.

3. Danau Kaco

Danau Kaco merupakan danau unik yang dimiliki Kota Jambi, danau ini terkait dengan cerita rakyat masyarakat Jambi. Pecinta alam dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara sering mengunjungi wisata alam jambi ini. di danau ini anda bisa memancing ikan, namun ikan hanya bisa ditangkap menggunakan alat pancing. Kedalaman air danau ini tidak terukur, namun permukaan dasar Danau Kaco ini bisa terlihat sangat jelas. Ini disebabkan warna air pada danau Jambi ini begitu bening dan jernih serta tempat ribuan ikan semah berkembang biak.

4. Candi Sukuh



Candi Sukuh merupakan salah satu candi paling menarik di Asia Tenggara. Candi ini penuh dengan ornamen erotis. Yang tidak kalah unik, bangunannya mirip dengan piramid Suku Maya di Amerika Tengah. Sayang, candi ini belum banyak diketahui orang.
CANDI SUKUH
Dukuh Berjo, Desa Sukuh
Kecamatan Ngargoyoso
Kabupaten Karanganyar

5. Grojokan Sewu

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=1702858450516251181#editor/target=post;postID=4571351181170286589
Air terjun Grojogan Sewu memiliki tinggi 81 meter, merupakan air terjun tertinggi ke-12 di Indonesia dan sekaligus menjadikannya tertinggi se-jawa Tengah. Untuk melihat air terjun dari dekat sebenarnya sudah ada larangannya, tapi banyak sekali yang nekat untuk melihatnya lebih dekat dan kita harus melewati bebatuan yang licin, apalagi hari itu mendung menggelayut dan gerimispun datang.Walaupun bernama seribu (sewu = seribu), kenyataannya hanya ada satu air terjun utama dan beberapa air terjun kecil yang mengalir disekitar air terjun utama. Namun, pemandangan di sekitar air terjun sangat menarik daripada Air terjun Sedudo di Nganjuk yang hutannya banyak yang gundul.

6. Pulau Belitung


Pulau Lengkuas dan pulau burung.
Nah ini dia the bestnya belitung. pulau ini dapat kita kunjungi via tanjung kelayang yaitu dengan menyewa perahu nelayan.
tanjung kelayang - belitung
Dibutuhkan waktu kira-kira ½ jam untuk mencapai pulau ini, di perjalanan dapat kita lihat batu-batu granit besar yang tersebar di lautan. Dan bentuknya pun aneh-aneh, air nya biru, langitnya biru. Mantap. Jika anda menerawang ke dalam lautan, anda akan takjub karena didalam laut pun ternyata banyak batu-batu granit.

Sesampai nya di pulau lengkuas, kita akan menjumpai sebuah mercu suar yang masih beroperasi hingga saat ini. Mercu suar ini tingginya setara dengan gedung 12 lantai, kurang lebih 50 meter. Jika ingin, kita dapat naik ke puncak mercu suar dan mengalami sensasi lelah naik tangga yaitu berkeringat dan ngos-ngosan. Namun setelah anda sampai di puncaknya rasa lelah pun terbayar tunai, karena dari atas mercu suar ini dapat kita lihat pemandangan luar biasa.

Pemandangan batu-batuan granit yang seakan-akan berserakan dilautan. Serta pemandangan laut biru yg wow Mantap

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IMPERATIVE , PROHIBITION , AND REQUEST

Bingung PTN/PTS?